Thursday, December 1, 2011

Aku Peduli dengan Masa Depan Bangsaku



Saat melihat cuplikan video yang saya temukan di salah satu tumblr milik teman saya, saya tidak begitu memperhatikan pesan yang ingin disampaikan disana. Namun ketika saya melihatnya lagi, saya sedikit tertegun. Ada pesan penting yang disampaikan dalam video ini. Ketika kita melihat dan mendengar tulisan yang diputar ke bawah, kita melihat kebobrokan negeri ini, dari masalah moral dan integritas yang derajatnya lebih rendah dari uang, degradasi moral generasi muda, masalah kawin cerai dan video mesum yang dianggap biasa, serta korupsi yang sudah menjadi budaya. Ketika kita mendengarkan video ini, sang pembaca narasi seakan sudah putus asa dengan masalah - masalah pelik negeri ini, dengan nada yang sedikit mencemooh seakan sudah tidak ada lagi harapan untuk suatu perubahan bagi bangsa ini. Masalah - masalah pelik ini seakan membuat kita tidak percaya lagi Indonesia akan tetap jaya.

Lalu apakah kita sebagai generasi muda akan pasrah dan akan kehilangan harapan begitu saja ? Jawabannya adalah TIDAK. Bagaimana caranya ? Caranya hanyalah berpikirlah secara positif. Contohnya pada video ini, lihatlah ketika kita membacanya dengan dibalik arah putarannya ke atas. Pernyataan - pernyataan tentang bangsa ini yang bisa dikatakan suram  saat kita membaca dari bawah menjadi sangat berbeda maknanya ketika kita membacanya dari atas. Kami generasi muda peduli dengan bangsa ini. Saya percaya Indonesia masih akan tetap jaya. Generasi kita bukan generasi yang hancur, generasi kita lah yang akan merubah Indonesia menjadi lebih dan sangat lebih baik pada saat ini. Indonesia bukanlah negara yang nilai-nilai moralnya hilang. Anak cucu kita tidak akan menuai kebobrokan kita, anak cucu kita akan merasakan kenikmatan menjadi negara yang besar.

Memang mengubah kehidupan suatu bangsa tak semudah itu, namun video ini menjadi inspirator hebat untuk kita para generasi muda. Sebagai generasi muda kita perlu tindakan konkret. Jangan berpikir negatif, berpikirlah secara positif. Berpikirlah solutif dan kreatif. Mulailah dari diri sendiri, belajarlah bersikap jujur, bertanggung jawab dan visioner. Kita adalah generasi muda yang peduli terhadap bangsa Indonesia. Mulailah dari sendiri dan nantinya kita akan bersama - sama merubah Indonesia menjadi lebih baik.

kita bisa menjadikan negeri ini lebih baik
masih ada yang peduli dengan bangsa ini
memandang ke depan, aku melihat
Indonesia akan tetap jaya
negaraku masih menjunjung moral yang tinggi
moral, integritas, keadilan lebih penting dari
hidup enak, posisi dan uang
masa depan bangsaku
AKU PEDULI




0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com