Sunday, November 27, 2011

Resensi Film : Monte Carlo

Genre : drama
Rilis : 1 Juli 2011
Director : Tom Bezucha
Durasi : 150 menit
Artis : Selena Gomez, Leighton Meester 
Katie Cassidy 

Sinopsis

Sudah lama Grace (Selena Gomez) berharap bisa berlibur ke Paris. Saat tabungan sudah cukup, berangkatlah Grace bersama teman dekatnya Emma (Katie Cassidy) dan saudara tirinya Meg (Leighton Meester) ke kota yang konon adalah kota terindah di dunia ini. Awalnya mereka sangat antusias karena impiannya untuk dapat berlibur ke Paris terwujud. Namun, liburan ke Paris ini sama sekali tak seperti yang dibayangkan Grace. Banyak sekali cobaan-cobaan yang datang kepada mereka selama melakukan perjalanan wisata.

Kekesalan Grace karena liburan yang tak seperti harapannya itu mengantarkan mereka bertiga ke sebuah hotel bintang lima di suatu sudut kota Paris.  Awalnya mereka bertiga berniat untuk mengeringkan pakaian mereka yang basah terguyur hujan, namun entah karena keberuntungan atau apa, di hotel yang sama datanglah seorang putri raja bernama Cordelia yang wajah dan perawakannya sangat menyerupai Grace. Cordelia sedang diburu para wartawan karena kelakuannya yang memang sangat kontroversial sebagai putri raja. Cordelia tiba-tiba menyelinap pergi dari hotel, dan orang-orang mengira bahwa Grace adalah Cordelia. Semenjak saat itu, kehidupan Grace dan kedua orang temannya menjadi sangat mewah dan menyenangkan . Mereka mendapat fasilitas terbaik dan perlakuan istimewa dari semua orang. Grace selama beberapa hari harus berperan sebagai Cordelia dan harus mengikuti sebuah acara lelang di Monte Carlo. Di kota Monte Carlo inilah Grace dan Meg bertemu dengan belahan jiwa mereka. Sampai pada suatu hari anggota keluarga Cordelia menaruh curiga pada sikap Coredlia yang berubah dan tidak seperti biasanya. Akhirnya kedok Grace yang sebenarnya terungkap oleh Cordelia. Grace dan kedua temannya bingung mencari cara bagaimana cara untuk menjelaskan tentang ketidaksengajaan ini kepada Cordelia dan pria-pria yang mereka temui saat masih berperan sebagai Cordelia.


Opini

 Sebagai penikmat film drama, saya sangat suka dengan jalan ceritanya yang sederhana namun sulit untuk ditebak. Penonton dimanjakan dengan alur cerita yang tidak monoton, alur cerita Monte Carlo ini sangat berbeda dengan film drama yang lain yang sangat menonjolkan kesan "drama quenn". Terlebih lagi latar belakang kota Paris dan Monte Carlo yang teramat indah, lebih lagi kedua kota ini memiliki suasana romantis yang sangat memanjakan mata. Bagi para wanita yang sangat menyukai drama-drama fairy tale  pasti akan terhibur oleh jalan cerita. Selena Gomez sebagai pemeran utama sangat memukau para penikmat film ini karena karakter Grace dan Cordelia yang sangat melekat pada dirinya. Saya berikan nilai 8/10 pada film Monte Carlo ini karena film ini cocok untuk menghabiskan waktu luang anda, cocok pula untuk penggemar drama fairy tale dan drama petualangan .


1 comments:

Anonymous said...

Wah jadi pengen nonton nii.. Hihihi

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com