Thursday, December 1, 2011

Resensi Film : A Walk to Remember

Genre : drama
Bintang : Mandy Moore, Shane West
Sutradara : Adam Shankman
Penulis Skenario: Karen Janszen
Distributed by : Warner Brothers
Durasi Waktu : 101 menit 

Sinopsis :
A Walk To Remember adalah kisah cinta remaja yang diangkat dari novel laris karya Nicholas Sparks. Bagaimana rasanya jika seseorang yang merubah kehidupan anda menemui ajal? Hal tragis inilah yang terjadi oleh Landon Carter (Shane West). Sutradara Adam Shankman mengadaptasi novel karya Nicholas Sparks ini sehingga menghasilkan sebuah film yang romantis dan sedih. Landon beserta teman kelompoknya adalah salah satu gang yang terkenal di sekolah Beaufort, North Carolina. Mereka selalu melakukan hal-hal yang aneh dan tidak bermoral. Di sisi lain ada gadis bernama Jamie Sullivan yang memiliki sifat yang berbeda. Ia adalah seseorang pendiam, penyayang dan juga beragama karena ayahnya adalah seorang pendeta. 
Suatu malam Landon dan terlibat peristiwa kecelakaan akibat ulah tak bermoral mereka. Landon yang bertanggung jawab atas kecelakaan ini karena dia lah yang merencanakan pesta mabuk-mabukkan. Oleh karena itu, kepala sekolah memberikan dua hukuman berat yaitu mengajar kelas dan juga berpartisipasi di sebuah drama di sekolah. Hukuman inilah yang mempertemukan Landon dan Jamie. Mereka berdua masuk di pentas drama sekolah dan makin lama Landon menjadi jatuh cinta kepada Jamie karena ada keunikan tersendiri yang terdapat pada Jamie. Mereka menjadi pasangan yang sangat berbahagia, hari-hari yang indah mereka lalui bersama. Landon sangat mencintai Jamie dan sebaliknya.  Namun kebahagiaan ini sekejap hilang saat Jamie mengakui bahwa dirinya menderita penyakit Leukimia dan hidupnya tak lama lagi. Disinilah rasa cinta Landon dan Jamie diuji. Cinta Landon takkan berubah walaupun ajal yang memisahkan mereka.
Opini

A Walk to Remember merupakan salah satu film drama terbaik sepanjang masa. Kisah A Walk to Remember mudah ditebak dan juga sederhana. Namun film ini menyajikan suasana yang emosional dan menyedihkan sehingga cerita berjalan menarik. Penikmat film akan dibawa dengan suasana romantis khas percintaan anak muda modern. Penonton juga akan dibawa berlinang air mata menyaksikan perjuangan cinta mereka berdua melawan penyakit Leukimia yang diderita Jamie. Akhir cerita yang tragis dan menyedihkan adalah salah satu kelebihan dari film ini. Akhir yang tragis dan menyedihkan ini kebanyakan sangat melekat pada penonton sehingga mereka sangat terkesan pada film ini. Menurut saya film ini patut dinilai 8/10. Film ini sangat cocok ditonton oleh penggemar film drama cinta menyedihkan. 






4 comments:

Ariesty Rafika said...

hahha ini film lama, tapi aku juga baru-baru ini nontonnya. :))

terry safiria ramadhani said...

walaupun film lama, tapi tetep bagus ya aik

noo_noo said...

film lama yang dikenang sepanjang masa :D

Unknown said...

Film masa2 pacaran sm mantan pacar skrg ud jadi suamiku..

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com