Tuesday, December 13, 2011

Resensi Film : Dear John

“I finally understood what true love meant, love meant that you care for another person's happiness more than your own, no matter how painful the choices you face might be.” 
(Nicholas Sparks, Dear John) 


Diawali dari masa cuti yang diambil oleh John (Channing Tatum), ia bertemu dengan Savannah (Amanda Seyfried) dan menjadi lebih dari sekedar teman setelah Ia berhasil menolong Savannah untuk mengambil tasnya yang terjatuh ke laut. John saat itu juga sedang berusaha untuk kembali membina hubungan baik dengan ayahnya setelah bertahun-tahun keduanya saling bersikap dingin. Ayah John adalah seorang yang mempunyai hobi mengoleksi koin-koin langka, dia hanya tertarik pada satu hal dan mempunyai jadwal kegiatan yang sama setiap harinya. Masa cuti John akhirnya berakhir, baik John maupun Savannah harus kembali ke kehidupannya masing-masing. Savannah harus kembali ke kampus dan John harus kembali bertugas sebagai seorang tentara. Namun sebelum meninggalkan Savannah, John berjanji akan kembali dan menikahinya setelah tugasnya selesai.

John kembali mengambil cuti untuk menemui Savannah, mereka menghabiskan waktu seperti dulu di North Carolina, tapi kali ini John juga menjelaskan kepada Savannah tentang tugasnya yang diperpanjang. Savannah kecewa, tapi dia mengerti, pada akhirnya mereka berjanji untuk tetap saling berkomunikasi melalui surat. Setelah bertahun-tahun berpisah, dan ratusan surat yang mereka tulis, akhirnya Savannah menulis surat perpisahan kepada John. John kecewa dan memutuskan untuk terus menambah masa tugasnya sampai waktu yang tidak ditentukan.

Mendapat kabar ayahnya terserang penyakit jantung, membuat John terpaksa kembali ke North Carolina. Menemani sang ayah pada saat-saat terakhir, membuat ia sadar bahwa sang ayah sebenarnya sangat mencintainya. Setelah kematian ayahnya, John bertemu kembali dengan Savannah yang ternyata telah menikah dengan Tim, teman Savannah yang selama ini dikenal John. Begitu terkejut, karena John tidak pernah menyangka ternyata Tim juga menyimpan perasaan kepada Savannah. Setelah kekecewaannya, John menyadari bahwa apa yang dilakukan Savannah tidak lebih untuk membantu Tim yang terserang penyakit, Tim membutuhkan seseorang untuk membantunya merawat Alan, anak Tim yang seorang Autis. John bertemu Tim, dalam percapakan mereka Tim memintanya untuk menikahi Savannah dan membahagiakannya, setelah Tim meninggal. Menyadari bahwa Tim sangat baik dan, maka John memutuskan untuk membantu pengobatan Tim dengan menjual koleksi koin-koin milik ayahnya, tanpa sepengetahuan Savannah maupun Tim. Pengobatan Tim berhasil dan John merasa sangat bersyukur. Ia kembali bertugas sebagai tentara dan membiarkan Tim dan Savannah hidup bahagia.

Film ini merupakan film yang sangat direkomendasikan untuk anda para penikmat film drama percintaan. Dear John ini menyajikan cerita percintaan yang dapat menguras air mata, anda juga akan dibuat tersipu malu dengan adegan romantis yang diperagakan John dan Savannah. Saya suka dengan ceritanya yang cenderung sederhana dan mengandung pesan terselubung di film ini. Lewat film ini saya belajar banyak tentang bagaimana menghadapi orang-orang autis, kita harus memperlakukannya sama dengan orang normal lain karena pada dasarnya mereka juga mempunyai perasaan dan emosi seperti orang normal lainnya. Film ini saya beri rating 3 dari 5 bintang karena ceritanya yang ringan, romantis dan mempunyai pesan moral yang bagus. 

3 comments:

terry safiria ramadhani said...

thanks adi :)
iya bakalan aku liat

noo_noo said...

. hwaaa pilm ini bagus bangeet ter >< menguji kesetiaan :D

terry safiria ramadhani said...

iya cocok buat yang pengen punya pacar tentara haha

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com